Jumat, 15 Februari 2013

7 pemainmuda berbahay di serie A


Paul Pogba (tengah) rayakan gol Juventus bersama Mirko Vucinc dan Leonardo Bonucci (REUTERS/Giorgio Perottino)
VIVAbola - Krisis finansial yang melanda sepakbola Italia membuat klub-klub Serie A menerapkan kebijakan transfer baru. Alih-alih mendatangkan pemain bintang berbanderol tinggi, klub mulai berpaling pada bakat-bakat muda.

Ternyata, taktik itu berbuah manis pada perkembangan performa pemain-pemain muda yang kerap tersampingkan. Kemajuan permainan para pemain muda ini membuat masa depan Serie A menjadi cerah.
Siapa pemain muda yang saat ini bersinar di ranah Italia? Berikut 7 pemain muda top Serie-A, menurut Forza-Italia:

1. Stephan El Shaarawy (AC Milan)
Pemain berambut nyentrik ini menjadi pujaan baru pendukung Rossoneri di musim 2012-13. Sejauh ini, pemuda 20 tahun berdarah Mesir itu sukses menyarangkan 14 gol dan sempat menduduki posisi top scorer Serie A.

Posisi Milan pun mulai naik ke peringkat 6 seusai melakoni awal musim yang buruk. Sayangnya, pemain yang mengasah kemampuan di Padova itu belum bisa kembali mencetak gol dalam lima laga terakhir.

2. Paul Pogba (Juventus)
Ia adalah mantan pemain Manchester United dan sempat jadi rebutan Juventus dan Manchester City, sebelum memilih Turin sebagai rumah barunya. Sempat kesulitan mendapat tempat utama di awal musim, pemuda asal Prancis itu mulai impresif.

Dua gol Pogba ke gawang Udinese, akhir pekan lalu, menjadi bukti kehebatan pria 20 tahun itu. Teknik individu dan sepakan keras jadi modal Pogba menaklukkan Italia.

3. Ciro Immobile (Genoa)
Baru 22 tahun, namun nama Immobile sudah jadi incaran Juventus. Penyerang ini meroket saat sukses mencetak gol keduanya di Serie A ke gawang Bianconeri.

Ironisnya, Immobile sebenarnya hasil binaan tim remaja Juventus. Namun, bakatnya disia-siakan karena selalu dipinjamkan, sebelum bersinar di Genoa, musim ini.

4. Mattia Destro (AS Roma)
Setelah mencetak 12 gol untuk Siena musim lalu, Destro langsung dicomot Giallorossi untuk menggantikan Fabio Borini yang hijrah ke Liverpool.

Ternyata keputusan itu berbuah manis. Sejak mencetak gol debutnya pada 4 November 2012 ke gawang Palermo, pemuda 21 tahun itu sudah membukukan empat gol dalam 10 laga.

5. Lorenzo Insigne (Napoli)
Usai menghabiskan dua musim berkutat di Serie B, Insigne akhirnya dipanggil pulang oleh I Partenopei. Performa ciamiknya saat membawa Pescara promosi jadi acuan, menorehkan 18 gol dalam 37 laga.

Kedatangan pemain kelahiran 4 Juni 1991 ini diplot untuk menggantikan Ezequiel Lavezzi. Sejauh ini, kontribusinya cukup positif dengan membawa Napoli ke peringkat 2 klasemen sementara. Ia mencetak gol saat Napoli menundukkan Palermo, 2 pekan lalu.

6. Manolo Gabbiadini (Bologna)
Sebenarnya, pemain 21 tahun ini adalah milik Juventus, tapi dipinjamkan ke Bologna. Ternyata penampilan Gabbiadini melonjak cukup signifikan.

Berpasangan dengan dua penyerang sarat pengalaman, Alberto Gilardino dan Alessandro Diamanti, ia sukses menyarangkan tiga gol dalam 14 laga.

7. M'Baye Niang (AC Milan)
Memang baru empat laga yang dirasakan pria 18 tahun ini bersama Milan. Tapi, penampilan yang solid di sisi kanan ditunjukkan Niang saat menundukkan Bologna, Minggu kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar